Gaji Management Trainee di 5 Perusahaan Ternama

Management Trainee salah satu pilihan karir bagi para fresh graduates. Ketahui tentang gaji management trainee di 5 perusahaan ternama berikut ini!

Bagi Anda yang baru lulus kuliah atau fresh graduates, sebagian besar akan mencari pekerjaan di perusahaan-perusahaan yang ada di Indonesia. Salah satu pilihan karir yang tepat untuk fresh graduates adalah management trainee. Kali ini kami akan membahas tentang karir management trainee dan gaji management trainee di sejumlah perusahaan ternama.

Apa Itu Management Trainee?

Management Trainee merupakan suatu program dari perusahaan yang biasanya ditujukan bagi para fresh graduates yang belum memiliki pengalaman kerja. Di sejumlah perusahaan, program ini memiliki nama yang berbeda-beda. Berikut merupakan beberapa contoh nama programnya.

  • Graduate Trainee Program (GTP)
  • Management Development Program (MDP)
  • Graduate Management Associate Program (GMAP), dsb.

Tujuan dari program management trainee ini ialah untuk menciptakan pemimpin masa depan di perusahaan tersebut. Nantinya pelamar yang lolos akan melalui tahap training atau pelatihan-pelatihan yang pastinya sangat berguna untuk pengembangan perusahaan ke masa yang akan datang.

Durasi pelatihan management trainee ini berbeda-beda di setiap perusahaan tergantung dari kebijakannya, ada yang 1 tahun bahkan sampai 2 tahun. Namun, karir awal menjadi management trainee cukup meyakinkan, mengingat Anda akan mempelajari banyak hal yang berguna untuk posisi pekerjaan Anda di perusahaan tersebut nantinya.

Dari program management trainee juga akan memberikan Anda peluang lebih besar untuk bekerja di banyak posisi tergantung dari minat dan passionnya.

Berapa Gaji Management Trainee di Perusahaan Ternama di Indonesia?

Bicara soal gaji, pelamar yang lolos di program management trainee akan mendapat gaji dari perusahaan. Namun, tentunya memiliki sedikit perbedaan di sejumlah perusahaan. Maka dari itu, di bawah ini terdapat beberapa gaji management trainee di perusahaan yang ada di Indonesia.

1. Nestle

Siapa yang tidak mengenal perusahaan Nestle? Ya, ini adalah perusahaan ternama dan terbesar di dunia. Nestle adalah suatu perusahaan yang bergerak di bidang industri makanan dan minuman terbesar di dunia. Perusahaan ini selalu membuka lowongan pekerjaan untuk para pencari kerja yang berkualitas dan terbaik setiap tahunnya.

Salah satu programnya adalah management trainee. Program ini berlangsung selama 2 tahun yang mana nantinya kandidat yang lolos dapat menjadi pemimpin di perusahaan ini. Program management trainee di Nestle sangat diminati banyak lulusan universitas di Indonesia. Gaji yang ditawarkan pun cukup tinggi, yaitu mulai dari 6 hingga 7 juta rupiah per bulannya.

2. Unilever

Selanjutnya ada program Unilever Future Leader Programme dari Unilever. Program management trainee ini akan berlangsung selama 3 tahun. Dari program ini, Anda akan mendapat kesempatan belajar di berbagai divisi, melakukan pelatihan profesional dan rotasi internasional. Tentu ini adalah suatu pekerjaan yang cukup menantang bagi fresh graduates.

Walaupun begitu, gaji management trainee di Unilever pun cukup tinggi mengingat ini adalah perusahaan besar di dunia. Gaji yang ditawarkan yaitu sekitar 8,2 juta rupiah per bulan. Gaji tersebut bisa dinilai cukup tinggi untuk seorang lulusan universitas yang belum memiliki pengalaman kerja.

3. Coca-Cola

Perusahaan lainnya adalah Coca-cola. Ya, perusahaan besar ini juga memiliki program management trainee yang berdurasi selama beberapa bulan saja. Peserta akan ditempatkan di berbagai posisi di sejumlah divisi di perusahaan Coca-Cola. Nantinya peserta akan ditempatkan di posisi permanen jika sudah ditemukan kecocokan.

Coca-Cola Management Trainee memberikan Anda banyak kelebihan, yaitu mulai dari mengembangkan skill, gaji diatas rata-rata fresh graduates, dan juga jenjang karir yang lebih jelas. Bicara soal gaji, Coca-Cola menawarkan gaji per bulan sekitar 8 juta rupiah untuk posisi management trainee.

4. Indofood

Selanjutnya ada Indofood. Perusahaan ternama dan terbesar di Indonesia ini juga selalu membuka lowongan pekerjaan di berbagai posisi setiap tahunnya, termasuk pada program management trainee.

Seperti yang Anda tahu, Indofood sudah memiliki beragam macam produk makanan dan minuman yang diproduksi serta hasil produksinya di ekspor keluar negeri. Salah satu produk paling terkenal yang sudah diekspor ke Eropa dan Australia adalah mie instan. Maka, tak heran jika banyak masyarakat Indonesia yang berlomba-lomba untuk bisa bekerja di perusahaan besar ini.

Karena ini adalah perusahaan besar, maka untuk posisi management trainee di perusahaan ini juga digaji cukup tinggi, yaitu sekitar 8 juta rupiah per bulan. Besaran gaji tersebut dinilai cukup tinggi untuk seorang lulusan universitas.

5. Pertamina

Perusahaan ternama dan terbesar di Indonesia selanjutnya adalah Pertamina. Pertamina adalah salah satu perusahaan BUMN terbesar yang ada di Indonesia yang mengelola pertambangan minyak dan gas bumi. Perusahaan ini menjadi incaran para pencari kerja sebab menawarkan jenjang karir yang lebih jelas dan pastinya gaji yang tidak main-main.

Pertamina biasanya memiliki program management trainee yang dibuka untuk para lulusan jurusan Teknik, Akuntansi, dan juga Hukum. Gaji posisi management trainee di perusahaan ini juga cukup tinggi, yakni sekitar 8 juta rupiah per bulan.

Apabila Anda memiliki kualifikasi yang sesuai dengan yang dibutuhkan perusahaan, Anda tidak perlu ragu untuk melamar management trainee di perusahaan Pertamina ini. Sebab, nantinya Anda akan memiliki karir yang bagus dan pastinya pekerjaan tetap.

6. Sampoerna

Perusahaan yang berikutnya ini bernama Sampoerna. Ini adalah perusahaan rokok terbesar yang pertama di Indonesia. Sampoerna telah mengolah tembakau sejak tahun 1923, dan hingga saat ini produknya masih selalu laku di pasaran.

Kantor pusat Sampoerna berada di Surabaya, Jawa Timur. Selain itu, perusahaan rokok ini pun membuka program management trainee yang bernama Sampoerna Graduate Trainee. Gaji yang ditawarkan pun cukup besar dan menggiurkan untuk seorang fresh graduate yakni sekitar 9,1 juta rupiah.

7. Golden Mines

PT Golden Mines Tbk merupakan anak perusahaan dari Sinarmas Group yang ada di Jakarta. Ini adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan batu bara yang telah berdiri sejak tahun 1997. Golden Mines memberikan jenjang karir yang bagus untuk para pekerja yang lolos masuk ke perusahaan ini.

Salah satu program yang dibukanya yaitu program management trainee yang bernama Next Generation. Durasi dari program ini berlangsung selama 2 tahun, yang mana 1 tahun pertama untuk pelatihan, dan tahun sisanya untuk bekerja langsung di lapangan. Mengingat ini perusahaan yang besar, maka gaji yang ditawarkan juga cukup tinggi, yakni sekitar 12 juta rupiah per bulan.

Lihat juga: Inilah Cara Memperkenalkan Diri Saat Interview yang Baik dan Benar

Gaji tersebut terbilang tinggi untuk seorang fresh graduates yang bekerja di perusahaan pertambangan ini. Namun, tentu tekanan dan tingkat pekerjaannya pun cukup besar dan tanggung jawabnya pun cukup besar.

Itu dia tentang gaji management trainee di sejumlah perusahaan ternama di Indonesia. Apakah Anda tertarik untuk bergabung di program management trainee di perusahaan-perusahaan di atas? Jika ya, sebaiknya Anda persiapkan diri Anda dan berkas-berkas yang diperlukan sebelum melamar posisi management trainee.

# Artikel Terkait

close ad