10 Pekerjaan yang Bisa Keliling Dunia Ini Cocok untuk Anda yang Suka Traveling

Pekerjaan yang Bisa Keliling Dunia – Kalau Anda suka traveling, Anda memiliki peluang untuk melakukan pekerjaan yang bisa keliling dunia. Berikut 10 pekerjaan yang bisa buat Anda keliling dunia.

Memiliki hobi traveling memanglah menyenangkan, sebab dapat berkunjung ke tempat baru, bersosialisasi dengan lingkungan baru, dan pastinya mendapat pengalaman baru. Namun, rupanya hobi tersebut kini bisa menjadi uang, yang mana Anda akan melakukan pekerjaan yang bisa keliling dunia.

Kali ini ada sejumlah pekerjaan yang tidak hanya menghasilkan uang, tetapi juga bisa mengajak Anda sekalian keliling dunia. Penasaran apa saja pekerjaan tersebut? Lebih baik langsung baca ulasannya berikut ini.

Pekerjaan yang Bisa Keliling Dunia

Dari sekian banyak pekerjaan yang dilakukan orang lain, terdapat pekerjaan yang bisa membuat pekerjanya keliling dunia. Tentu hal ini menjadi salah satu pekerjaan yang menyenangkan bagi seseorang yang sangat suka traveling.

10 Daftar Pekerjaan yang Bisa Keliling Dunia

Berikut merupakan daftar pekerjaannya, yang bisa membawa Anda untuk bisa keliling dunia.

1. Pramugari

Pertama, ada pramugari. Profesi ini banyak diminati masyarakat Indonesia, lowongannya cukup banyak dan memang permintaan yang besar juga. Selain itu, kualifikasi yang ditentukan juga memang tidak terlalu tinggi, namun tetap memiliki kualifikasi utama yang harus dimiliki oleh calon kandidat.

Menjadi pramugari memang tidak mudah, salah satu kemampuan wajib yang dimiliki adalah kemampuan berbahasa Inggris. Bagaimana tidak, karena pekerjaan ini akan sering bertemu lebih banyak orang yang berbeda-beda, bahkan berbeda negara, maka diwajibkan untuk mampu berbahasa Inggris secara aktif.

Menjadi seorang pramugari juga salah satu kebanggan tersendiri karena bisa bekerja dengan seragam resmi yang rapi dan juga akan sering berada di dalam pesawat. Tentu ini adalah kesempatan kerja yang tidak semua orang bisa dengan mudah mendapatkannya.

2. Staff Kapal Pesiar

Pekerjaan yang bisa keliling dunia selanjutnya adalah menjadi staff kapal pesiar. Jenis pekerjaan ini ada banyak, mulai dari menjadi koki, pelayan, cleaning service, resepsionis, dan sebagainya. Walaupun menjadi staff, tetapi gaji yang didapatkan ketika bekerja di kapal pesiar cukup tinggi. Tak heran banyak orang yang minat akan pekerjaan ini.

Walaupun gajinya tinggi, namun tentunya tekanannya juga cukup besar. Anda akan berlayar dalam jangka waktu yang lama di lautan, maka jika Anda tertarik untuk bekerja di kapal pesiar, Anda harus berani dan terutama tidak takut dengan air.

Bekerja sebagai staff kapal pesiar akan membawa Anda keliling dunia dan bertemu dengan banyak orang yang berbeda ras, etnis, budaya, dan juga culture. Sehingga bisa menjadi suatu wadah tersendiri untuk Anda bersosialisasi dengan lingkungan baru.

3. Wartawan/Jurnalis

Pekerjaan lainnya yang bisa membawa Anda keliling dunia adalah menjadi seorang wartawan atau jurnalis. Jangan meremehkan pekerjaan yang satu ini, meskipun Anda meliput berita terbaru, tentu berita yang Anda dapatkan tidak hanya terbatas pada 1 lokasi saja, tetapi Anda bisa pergi keluar negeri sekalian.

Anda bisa mengetahui informasi terkini lebih dahulu dibanding orang lain sebelum Anda meliputnya. Kemampuan yang dibutuhkan untuk menjadi wartawan/jurnalis adalah kemampuan mengumpulkan berita, komunikasi yang baik untuk wawancara dengan narasumber, dan juga memiliki kemampuan menulis yang baik.

Menjadi wartawan atau jurnalis juga bisa membuat Anda belajar hal baru tentang lingkungan Anda. Anda harus mampu beradaptasi dengan baik serta berfikir secara kreatif dan kritis. Dengan begitu, Anda akan mendapat informasi yang lebih mendalam terkait suatu permasalahan tertentu.

4. Diplomat

Apabila Anda ingin bekerja untuk negara atau sebagai PNS, Anda bisa meniti karir  sebagai diplomat. Diplomat merupakan perwakilan pemerintah negara yang tugasnya melaksanakan kegiatan diplomatik antar negara. Sebagai diplomat, Anda bisa saja ditugaskan untuk melakukan dinas di luar negeri.

Mendengar pengertian tersebut, sudah terbayangkan bukan bagaimana bekerja sebagai diplomat? Anda bisa berpeluang besar untuk melakukan pekerjaan atau kegiatan di luar negeri, bahkan di negara yang berbeda-beda. Tentu ini adalah hal yang menarik terutama bagi Anda yang suka jalan-jalan keluar negeri.

Jadi, Anda tidak hanya mendapat uang dari pekerjaan Anda, tetapi Anda juga bisa mendapat pengalaman bekerja di luar negeri bahkan bisa sambil sekalian berwisata di sana. Namun, tentunya tanggung jawab seorang diplomat juga besar karena membawa nama baik negara asal Anda serta menjalin hubungan yang baik antar negara.

5. Tour Guide

Tour guide adalah salah satu pekerjaan yang bisa keliling dunia. Ya, pekerjaan ini sudah jelas berhubungan dengan traveling yang mana tugasnya memandu para wisatawan yang sedang berwisata. Pekerjaan ini sangat cocok untuk Anda yang suka sekali mengobrol dengan orang baru dan menjalin relasi pertemanan.

Menjadi tour guide juga cocok untuk Anda yang suka jalan-jalan serta bersosialisasi. Untuk menjadi tour guide, Anda juga diharapkan memiliki kemampuan bahasa asing, sebab tour guide juga bertugas untuk menjelaskan mengenai tempat wisata dan perjalanannya kepada turis asing yang berkunjung.

Jika Anda menjadi tour guide, Anda akan mengunjungi banyak tempat wisata di berbagai negara, jadi tidak hanya di negara sendiri saja. Gaji menjadi tour guide pun cukup lumayan, apalagi jika turis atau wisatawan memberi Anda tips tambahan. Anda akan mendapatkan berbagai keuntungan ketika menjadi tour guide.

6. Freelancer

Menjadi freelancer juga bisa membuat Anda berkeliling dunia. Hal ini tergantung dari jenis pekerjaan freelance apa yang sedang Anda geluti. Menjadi freelancer memiliki waktu kerja yang fleksibel, sehingga akan memungkinkan Anda untuk melakukan berbagai aktivitas pekerjaan.

Apalagi saat ini menjadi freelancer adalah salah satu pekerjaan sampingan yang dapat menghasilkan pendapatan yang cukup tinggi, tergantung dari jenis pekerjaan dan proyek yang dilakukan.

Anda bisa bekerja secara remote kapan saja dan dimana saja, dan juga Anda tidak terikat dengan sebuah perusahaan, namun Anda tetap bisa mendapatkan penghasilan. Anda bisa bekerja freelance keluar negeri untuk melakukan proyek baru dan juga mendapatkan klien dari luar negeri sekalian.

Jika Anda mendapat klien dari luar negeri, Anda bisa dibayar dengan dollar. Dimana, uang yang dihasilkan jika dirupiahkan akan lebih tinggi, tentu ini sangat menarik.

7. Travel Blogger/Vlogger

Terakhir, ada travel blogger/vlogger. Ini adalah salah satu pekerjaan yang cukup menyenangkan, karena Anda tidak hanya akan mendapat penghasilan dari tulisan yang dibuat di blog, namun juga Anda bisa sekalian keliling dunia.

Pekerjaan ini banyak diminati oleh para penulis dan vlogger yang sering membuat konten-konten menarik tentang traveling. Sumber pemasukan travel blogger/vlogger adalah dari iklan, endorse, paid campaign, sponsor, atau bekerja sama dengan blogger lainnya.

Baca: Kiat Sukses Memasuki Dunia Kerja, Persiapkan Mulai Sekarang

Untuk menjadi travel blogger/vlogger yang sukses, tentu tidak mudah juga. Anda harus percaya diri, konsisten, serta yakin akan yang dikerjakan. Apabila Anda masih newbie, memang terasa sulit untuk mendapatkan penghasilan yang tinggi, namun jika Anda konsisten dan rajin menulis blog atau membuat vlog, pastinya Anda akan mendapatkan apa yang Anda inginkan.

Itu dia beberapa rekomendasi pekerjaan yang bisa keliling dunia. Pekerjaan-pekerjaan tersebut cukup diminati banyak masyarakat karena tidak hanya mendapatkan penghasilan, Anda juga bisa berjalan-jalan keliling dunia.

# Artikel Terkait

close ad